Senin, 12 November 2018

Ini dia! Kuliner Ekstrim Di Thailand

Bicara soal kuliner ekstrem, Negeri Gajah Putih merupakan salah satunya di kawasan ASEAN. Di Indonesia terkenal dengan ulat sagu, Kamboja dengan tarantula dan Thailand juga punya yang aneh-aneh. Harganya pun bersahabat dengan isi kantong para traveler. Berikut ini adalah 10 makanan ekstrim yang ada di Negeri Gajah Putih :

1. Kai Yiew Ma

10 Kuliner Ekstrim Di Thailand


Kai Yiew Ma, sekilas memang tampak seperti telur biasa. Tapi jika sudah dibuka, mungkin kamu akan sedikit mual saat melihatnya. Kai Yiew Ma adalah sebuah telur bebek yang sudah menjadi embrio. Akan terlihat calon-calon bebek, meski yang baru terlihat hanyalah kepala dan sebagian kakinya.

Telur bebek ini diawetkan dalam campuran tanah liat, abu, garam, kapur dan sekam padi. Bagi warga Thailand kuliner yang satu ini rasanya cukup lezat. Tertarik untuk mencobanya? Kai Yiew Ma dapat kamu temukan dengan mudah di Pasar Warorot. Jika berkunjung ke Thailand, cobalah kuliner yang satu ini.

2.  Larb Mote Daeng
 

10 Kuliner Ekstrim Di Thailand











Jika diibaratkan dengan level, maka makanan aneh di Thailand ini ada yang di paling bawah. Semut merah goreng ini rasanya lezat, begitu kalau menurut orang-orang Thailand. Cara makannya adalah dengan dicampurkan irisan mangga atau dengan cabe dan bawang jika mau yang pedas. Konon, semut merah goreng mengandung banyak protein.

3. Goong Ten

10 Kuliner Ekstrim Di Thailand
 
Arti harafiah dari goong ten adalah udang menari. Maka jangan heran jika binatang ini disajikan hidup-hidup. Berupa salad, goong ten akan disajikan di mangkuk logam. Udang-udang kecil yang bening itu akan berusaha bergerak-gerak (dengan sia-sia tentunya) untuk membebaskan diri.

Alasan menyukai hidangan ini: Saya akui, sesendok salad ini terasa menghibur sekaligus lezat. Saat digigit, udang ini akan mengeluarkan rasa asin dan ditutup dengan kerenyahan yang menyenangkan.

4. 
Mok Huak

10 Kuliner Ekstrim Di Thailand
 










Mungkin, kuliner ekstrem yang satu ini membuat Anda berpikir puluhan kali untuk menyantapnya. 
Bayangkan, satu porsinya yakni belasan kecebong yang sudah digoreng dan ditaruh di atas piring. Beberapa malah, sudah terlihat kaki yang menyerupai kaki katak.
Konon, kecebong diyakini memiliki kandungan protein yang tinggi. Agar tidak tambah terkesan jijik, biasanya kecebong akan digoreng bersama sambel yang membuat orang akan lahap menyantapnya. Mau?

5. Fried Worms


10 Kuliner Ekstrim Di Thailand
 









Frieds Worms, dalam bahasa Indonesia adalah cacing goreng. Ya, hewan melata yang menjijikkan tersebut biasa digoreng untuk dijadikan camilan oleh masyarakat di Thailand. Terdengar sangat menjijikkan bukan? Akan tetapi makanan ini cukup diminati bagi warga Thailand.
Daging cacing dianggap bergizi, karena terdapat sumber protein dan karbohidrat serta detoksifikasi. Camilan cacing goreng biasanya digoreng dengan bumbu bawang putih. Jika ingin mencobanya, kamu bisa dengan mudah menemukannya di beberapa bar lokal yang ada di Thailand.


http://makananekstrim.blogspot.com/2016/09/10-kuliner-ekstrim-di-thailand.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar